ADDICT

[noun ad-ikt] 

noun

a person who is addicted to an activity,habit, or substance

http://www.dictionary.com
____________________________

Hampir semua merk sepatu pernah saya pakai. Dari Brooks, Saucony, Asics, Mizuno, Newton, Nike. Dari beberapa merk & type saya mempunyai sepatu kesayangan saat untuk latihan dan saat lomba yaitu Saucony Kinvara 6. Kenapa saya suka Kinvara 6 ?. 

Awalnya saya punya sepatu lari merk saucony tahun 2013 pas awal-awal mulai suka hobi lari. Dulu pas awal beli sepatu nyarinya ga liat- liat dulu review di internet, tapi main feeling aja. Eh pas sedang ke toko olahraga di sebuah pusat perbelanjaan melihat Saucony type Virrata yang sampai kini tidak ada seri lanjutannya. Virrata saya pakai buat hampir semua event lari di tahun 2014. 

Pake feeling saja belinya, model oke, empuk, plus warna hitam jadi gampang bersihinnya ini alasan terbesar kenapa beli Virata.


Berawal dari Saucony Virrata awal mula mengenal merk Saucony

Mulai dari race 21 Km Bosowa Half Marathon 2014, Sundown Marathon 2014, Bali Marathon 2014, Stanchat Kuala Lumpur Marathon 2014, kesemuanya pake Saucony Virrata, yang kilometernya mungkin udah diatas 500 kalo digabung sama latian. Ga ada sedikitpun lecet atau blister yang mengenai di kaki dengan lari jarak 42,195 km. Padahal kaos kaki yang dipakai cuma kaos kaki biasa, bukan kaos kaki anti blister dari Injinji. 

Ketika Virrata udah abis masa pakainya, saya mencari type sepatu saucony ukuran 44 yang cocok untuk kaki saya, liat review di internet, dapetlah Saucony Kinvara yang waktu itu tahun 2015 muncul type Kinvara 6, untuk type kaki Underpronate seperti saya. Dengan kaki saya yang underpronate, yaitu cenderung melengkung ke luar sehingga bakal lebih menghabiskan sisi luar ujung tengah & depan sepatu. 

Type kaki – kiri ke kanan : Netral – Underpronate – Overpronate (courtesy : Runsociety)


Type Kinvara cocok untuk type kaki saya, karena selain membeli kinvara 6 saya juga mencoba membeli Suacony Guide 9 yang ternyata diperuntukan untuk type kaki yang overpronate, sehingga kalau menggunakan Guide 9, kaki saya makin dipaksa melengkung keluar. Sempat mengalami cedera plantar ringan saat awal mencoba Guide 9, sehingga saya putuskan untuk tidak menggunakan Guide 9 lagi.


Menggunakan Saucony Kinvara 7 saat Cebu Marathon 2016

Di tahun 2016, saya juga menggunakan Saucony type Kinvara 7, kelanjutan dari seri 6, Kinvara 7 saya gunakan saat Cebu Marathon 2016 di Cebu City, Philipina. Tetapi kalau dibandingkan dengan Kinvara 6, saya masih lebih nyaman kalau menggunakan Kinvara 6. 


Twin Brother : Kinvara 6 (atas) & Kinvara 7 (bawah)

Di beberapa race 5 Km tahun 2016, saya menggunakan Kinvara 6, yang sangat nyaman dan syukur bisa berhasil finish & dengan waktu lomba yang cukup memuaskan secara pribadi dengan kaki bebas dari cedera & blister. 


Saucony Kinvara 6 sangat nyaman untuk race 5 Km ataupun long run dengan jarak yang lebih jauh.


Berikut 6 Alasan kenapa saya addict memakai sepatu Saucony Kinvara 6.

1. Kinvara 6 Nyaman & cocok utk tipe kaki saya.


2. Merk ini masih jarang dipake di Indonesia jadi lumayan anti mainstream lah. 

3. Model nya sangat khas & lucu.


Saucony Kinvara 6 Modelnya Khas, Enak & Nyaman buat “terbang” saat race.

4. Saucony Kinvara 6 merupakan sepatu buatan dalam negeri.

Walaupun lisensinya dari Amerika Serikat tetapi konon dibuat di sebuah pabrik sepatu di Tangerang.


Made in Indonesia 

5. Saucony adalah sepatu yang paling sering dapat diskon di Indonesia.

Sejak tahun 2013 saya perhatikan. Boleh percaya atau tidak, bisa cek di toko olahraga yang sama setiap bulan, niscaya diskon akan bisa mencapi 70 % dari harga normal pada awalnya dibanding sepatu merk lain.


Display sepatu di sebuah Toko Sepatu di Marina Square, Singapore. Merk Saucony lumayan populer di luar negeri.

6. Banyak Pelari Ekspatriat & Turis Asing Yang Menggunakan merk Saucony.

Hampir sebagian pelari ekspatriat & orang luar negeri : Eropa & Amerika yang saya liat pas lari pake sepatu merk Saucony, ya buat lari ataupun jalan. Beberapa Wisatawan asing di Bali juga saya lihat memakai sepatu Saucony untuk jalan-jalan.


Sensory Scorecard – Saucony Kinvara 6 (courtesy : solereview.com)

Demikian ulasan saya mengapa saya memilih Sepatu merk Saucony khususnya Type Kinvara 6. Untuk pilihan tiap pelari tetap menjadi pilihan masing-masing orang, mengingat type kaki dari tiap orang berbeda-beda.

Apapun pilihan sepatu nya tetap yang terpenting sehat. Selamat Berlari. 

Advertisements