Stadion Atletik Rawamangun atau lebih populer dengan sebutan Stadion Velodrome Rawamangun. Nama Velodrome sendiri mengacu pada arena balap sepeda yang saat ini sedang direnovasi, terletak di sisi Timur Stadion atletik. Stadion atletik Rawamangun berada di Jalan Pemuda, Jakarta Timur, tepatnya di sebelah utara Mall Arion Rawamangun.
Stadion ini dulunya sebelum tahun 2013 lintasannya berupa tanah dan lapangan rumputnya bisa digunakan untuk bermain sepakbola. Seteleh direnovasi lintasanya menjadi berupa track sintetis atau “tartan” dan lapangan rumputnya sudah tidak bisa digunakan untuk bermain sepakbola lagi karena sudah menjadi lintasan Lempar Lembing & Lontar Martil. Konon kata para atlet yg berlatih disini, track “tartan” Stadion Atletik Rawamangun merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia, bahkan lebih baik dari Stadion Atletik Madya Senayan.

Stadion ini buka dari pukul 5 pagi sampai 9 malam. Umum bisa menggunakan track lari Stadion ini asalkan memang untuk latihan berlari atau joging. Jika hanya berjalan santai cari keringat disarankan untuk menggunakan jalanan di luar Stadion. Karena memang stadion ini memiliki tingkat intensitas latihan yang tinggi dari berbagai level, Pelatnas Atletik Indonesia & Pelatda DKI Jakarta menggunakan Stadion ini untuk berlatih. Bisa dibayangkan jika kita tidak tahu tata tertib berlari di lintasan atletik bisa membahayakan diri sendiri, jika apes saat anda jalan di jalur 1-8 bisa saja disambar oleh badan pelari” yang sedang berlari kencang di lintasan 1-8. Jika kita belari interval sebaiknya gunakan lintasan 1, jika cuma joging bisa gunakan lintasan 8/terluar. Jika ada atlet yang menyarankan kita untuk menepi ke jalur 8, ikutilah sarannya karena itu mereka masih berbaik hati agar kita tidak ditabrak oleh laju lari mereka.

Selain pelatnas & pelatda yang menggunakan Stadion ini diantaranya Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun Atletik Club (RACE), Gantarvelocity team, & beberapa pelatda DKI Jakarta cabang olahraga lainnya. Disini juga kita bisa melihat atlet nasional terkenal berlatih, karena Stadion ini menjadi homebase latian beberapa atlet nasional seperti Triyaningsih & Rini Budiarti. Beberapa pelatih nasional juga bisa dijumpai  di Stadion ini seperti Agung Mulyawan “Gantarvelocity”.

Jika anda akan berlatih malam hari sebaiknya hindari hari Senin, Rabu & Jumat malam karena Stadion dipakai khusus oleh Pelatnas atletik Indonesia.

Untuk parkir kendaraan bisa menggunakan 2 alternatif parkir di pintu utama melalui jalan Balap Sepeda atau parkir di kampus UNJ yang berada di sebelah barat Stadion. Stadion ini juga memiliki juru kunci stadion bernama Pak Rebo

Selamat berlari di Stadion Atletik Rawamangun. 

Advertisements