“Keberuntungan adalah kesempatan yang bertemu persiapan.” – Rhenald Kasali

Siapa yang kenal kami pas event 5 Km CC5K Cani Run 2016 (30 April) ini?, ga ada. Kecuali EO Lomba nya dari RunID, Mba Bertha, Bang Muara, Om Oki yang tau kami.

Niat kami cuma ingin meramaikan lomba ini saja, karena penasaran dengan lomba-lomba bertema “Team Group” sekalian buat test race sebelum event Pocari Run Jakarta 2016 tanggal 22 Mei 2016. 

1 bulan sebelum lomba kami mendaftar dan kami sepakat menamai tim ini, WAR TEAM. Singkatan dari nama” anggota tim, Wilfen Icun, Adit AW & Rizky. Kenapa saya mengajak mereka, karena saya mengetahui mereka adalah anak” muda berbakat yang butuh dorongan semangat dari mengikuti event lari seperti ini. Wilfen Icun Lahu, 23 tahun berasal dari sebuah desa Bobo, Kabupaten Halmahera Selatan, di Kepulauan Maluku Utara. Karena bakat alamnya, di Bobo tidak ada kendaraan & alat transportasi hanya berjalan kaki, Wilfen sudah ditempa oleh alam sedari kecil. Baru setahun belajar berlari karena baru th 2014 dia ke Jakarta diajak oleh Paman nya yg sekarang menjadi pelatihnya Bobby T, saya mengenal Wilfen karena terkadang sering berlatih lari bersama di Stadion Atletik Rawamangun. Baru setahun berlari tapi Wilfen sdh mempunyai catatan waktu & prestasi impresif, Finish 42 Km Jakarta Marathon dengan waktu 3:20. Juara 3 – 16,8 Km Anyo Run 2016 di Alam Sutra & Juara 3 – 5 K BTN Fun Run.

Rizky, anak asli Ponorogo bernama lengkap Mochamad Rizky berusia 22 tahun, atlet lari dari Jawa Timur, yg sedari kecil sudah ditempa oleh pelatihnya Mbah Ngadiran. Sempat satu tim pelatda Jawa Timur bersama Atjong Tio Purwanto yg skrg menjadi atlet nasional. Rizky memilih untuk berfokus pd kuliahnya di FIK Universitas Negeri Jakarta, dia masuk lewat jalur prestasi olahraga. Rizky lebih suka berlatih sendiri saat ini dengan program sendiri di Stadion Universitas Indonesia, Depok. Prestasinya sedari remaja sampai saat ini sudah segudang, berkali kali meraih podium di berbagai event. Tetapi sudah menjadi komitment nya sedari dulu untuk tidak terlihat oleh lawan, maka  Rizky memilih untuk tidak pernah memposting latian & hasil race. Karena baginya lari itu seperti olahraga beladiri, yang tidak perlu ditunjukan ke orang”. Nice Rizky, cerminan buat sy yg kadang” masih suka posting lari banyak,hehehe.

Sebelum race Mba Bertha dari RunID cuma bilang, “Calon Juara Ini”. Jleeeeb ­čśů. Sebuah beban dipundakan di punggung kami sebelum lari. Itu terngiang terus sampai saya finish & sebelum pengumuman pemenang tim. 

Tiba saatnya pengumuman tim, akhirnya tim kami WAR TEAM berhasil menjadi Juara 1 Untuk Kategori Team Group Putra (Campuran), hanya berselisih 1 menit dengan tim no 2 pas saya liat result nya di web. Dengan kondisi Rizky yang cedera ditengah lomba, sempat menjadi pelari terdepan sampai kilometer ke 2. Selain prestasi tim, anggota tim kami Wilfen juga mendapat kehormatan Juara 1 Nomor Perorangan Putra, setelah mencatat waktu terbaik 19 menit. 


Result 5 Km Cani Run 2016 – Team Group

Senang sekali rasanya untuk pertama kali bisa merasakan Podium Juara di Lomba Lari, setelah 3 tahun berlari dari th 2013. Terima kasih WAR TEAM, semua bisa menjadi kenyataan asal kita rajin berlatih.